Rabu, 04 Juli 2012

GEBYAR SENI PGSD part 1


Gebyar Seni PGSD
Part 1
Tahun ini PGSD mengadakan gebyar seni ini dalam rangka memperkuat seni budaya indonesia menuju PGSD berkarya. Acara yang di adakan di Graha Cendikia Ikip berlangsung sangat meriah. Secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik namun ada beberapa hal yang mungkin masih perlu di perbaiki.
            Pada acara ini yang akan ditampilkan adalah berbagai lomba, mulai dari lomba tumpeng yang diikuti oleh semester 2, lomba akustik dengan menyanyikan lagu anak-anak, serta tari dan pameran karya seni buatan mahasiswa PGSD semester 4 baik lukisan dan kerajinan tangan juga tari tradisional semester 6. Dan dimeriahkan oleh penampilan akustik biola.
Adapun acara yang di adakan pada 27 juni kemarin adalah sebagai berikut:
Persiapan I :
            Setelah semua mahasiswa diberi tugas membuat lukisan yang bertemakan bebas dan menggunakan bahan bebas pula. Pada H-2 lukisan yang telah dibuat (satu kelas)dikumpulkan pada kost salah satu teman, setelah itu bapak Edy selaku dosen pembimbing seni rupa memilih beberapa lukisan yang akan dipamerkan, sedang yang belum lolos dapat diperbaiki kembali.
Persiapan II :
            H-1 setelah magrib panitia dibantu mahasiswa lain ikut membantu mempersiapkan segala hal untuk kelancaran kegiatan pameran. Semua karya di kumpulkan sesuai dengan kelas dan jenis karya. Namun masih diadakan seleksi untuk pemajangan lukisan. Hingga membuat dosen dan panitia bingung karena karya-karya dari mahasiswa yang bagus-bagus
            Panitia mempersiapkan papan untuk memajang hasil seni rupa yang telah dibuat dan meja untuk tempat kerajinan tangan. Disini panitia sangat baik karena mempersiapkan semua dengan matang agar pelaksanaan berjalan lancar.
Persiapan pameran semua terlihat sibuk
Pemilihan lukisan
Gladi resik tari
Pelaksanaan :
            Acara dimulai pada pukul 8.30 dan dibuka oleh bapak Ibadullah malawi sebagai kaprodi PGSD dengan memotong pita sebagai simbol pembukaan pameran. Dilanjut kata sambutan dari ketua panitia dan ketua Himadiksar. Pembawa acara oleh ayu nilawati(4e) dan eka (4D) mereka membawakan acara dengan semangat. Acara pertama dimulai lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh semester 2, namun sayang ada 2 kelas tidak mengikuti lomba tersebut.


Suasana menghias tumpeng
Mahasiswa dengan semangat menghias tumpeng
 Di sela-sela kegiatan menghias tumpeng ditampilkan hiburan berupa lagu yang dihadirkan oleh panita agar suasana semakin meriah.
Hiburan nyang ditampilkan pantia


Peserta akustik 
Setelah penilaian lomba tumpeng acara dilanjutkan dengan lomba akustik yang diikuti oleh semetser 2 dan 4, ada 16 peserta. Peserta membawakan lagu anak-anak secara medley dan 1 lagu bebas.

           
Peserta Tari tradisional
            Pada malam puncak yaitu acara terakhir adalah lomba tari yang diikuti oleh semester 6 dan dmeriahkan oleh penampilan akustik biola.

Kita lanjutkan di BLOG selanjutnya..........................

Tidak ada komentar: